Halaman

Rabu, 24 November 2010

HACK Akun Facebook (FB) dan Email Yahoo secara bersamaan

Hallo rekan netter rohimatulullah... (kayak khotbah sidang jum'at ajja)
apakah kalian pernah mendengar kata "HACK" atau "HACKER"?? saya yakin kita semua pasti sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut.
bagi yang belum tau mungkin akan saya jelaskan sedikit mengenai kata tersebut..
Hack adalah sebuah kegiatan menerobos program komputer milik orang/pihak lain. sedangkan Hacker adalah orang yang gemar ngoprek komputer, memiliki keahlian membuat dan membaca program tertentu.

sekarang Bagaimana apabila akun Facebook (FB) dan email Yahoo kita di hack secara bersamaan..??
mungkin apabila sebatas akun FB kita yang di hack (ntah faktor apa) kita dapat dengan cepat mengganti password yang telah di jebol tadi.

nah, yang nge buat kesel itu apabila Email Yahoo kita juga di hack dimana Email tersebut dapat dikatakan sebagai server/ pusat dari segala akun yang kita punya. baik akun Facebook, google, dll. tentu saja kita akan kesulitan membuka/ memperbaiki akun" lain yang telah di bobol karena pusat nya juga telah di bobol.
kali ini saya akan berbagi pengalaman pribadi tentang "Bagaimana Apabila akun Facebook (FB) dan email yahoo di hack secara bersamaan."
hal yang paling penting adalah memperbaiki server atau pusat tersebut. apabila pusat dari akun" tersebut sudah di perbaiki, dengan gampangnya kita dapat memperbaiki akun yang telah di jebol lainnya.

Ini merupakan cara yang simpel, tapi mujarab.
pertama-tama, buka website yahoo. klik link bertuliskan "sign in" untuk halaman login. cari tulisan "Saya tidak dapat mengakses akun saya" (buat laman berbahasa inggris silakan diterjemahkan sendiri) di bawah kotak bertuliskan "Masuk".
saat ini anda akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan. jawablah sesuai kondisi yang anda alami saat ini. setelah selesai, isilah ID(Email) anda pada kotak yang tersedia. jangan lupa mengisi kode yang di berikan pada pada kotak yang tersedia.
nah. pada langkah kali ini, kita di minta untuk mengisi alamat email alternatif kita atau anda tidak dapat mengakses satu pun email yahoo anda (baik email primer maupun email alternatif).
saya akan menjelaskan satu persatu.
apabila anda mau mengisi jawaban diatas, anda harus memiliki email alternatif lainnya yang terhubung dengan email primer(email yang anda gunakan sekarang). fungsinya adalah apabila anda lupa dengan password email primer, anda dapat mengisi email alternatif yang terhubung dengan email primer anda pada bagian "forgot password" tersebut. maka link untuk mengganti password akan dikirim ke email alternatif anda. tinggal login ke email alternatif tersebut, dan ganti password anda seseggera mungkin.

apabila anda tidak memiliki email alternatif / semua email alternatif anda telah dibobol, pilih saja jawaban "saya tidak dapat mengakses satu pun dari yang disebut di atas"(diatas yang dimaksud adalah email alternatif).
pada langkah berikut ini, anda akan di minta untuk menjawab 2 security question yang pernah anda buat pada saat pertama kali mendaftar akun yahoo. cobalah untuk mengingat kembali security question dulu yang pernah anda buat. kemudian isi pada kotak yang tersedia tersebut. ingat. anda hanya memiliki beberapa kesempatan untuk mengisi jawaban tersebut. apabila anda salah beberapa kali, maka anda akan di perbolehkan untuk mengisi jawaban tersebut setelah keesokan harinya (24 jam). jadi cobalah mengingat jawaban yang pernah anda buat tsb dengan hati".
nah. setelah selesai mengisi semua pertanyaan keamanan tersebut, barulah anda akan memndapatkan kata sambutan selamat datang ...(nama user). isilah password baru anda. usahakan password tersebut janganlah kata" yang mudah untuk ditebak orang lain, misalnya tanggal ulang tahun, no.HP, dll. kemudian ketik ulang sandi baru anda di kotak yang tersedia. SELESAI SUDAH!!

Sekarang tinggal akun FB anda untuk diperbaiki. caranya buka facebook.com. cari link yang di sedia in oleh Facebook yang bertuliskan "Forgot Password". setelah selesai mengisi prosedur yang ada, link untuk mengubah password kita langsung dkirimkan ke email primer kita. buka inbox di yahoo, buka pesan dari facebook, klik link yang tersedia, ganti dengan password yang baru. Gampangkan?? tapi ingat. Password di FB kita jangan sama dengan password di email yahoo kita baik email primery maupun email secondary ( email alternatif ).

saya tidak akan pernah bisa untuk membuka akun yang telah di hack apabila saya tidak pernah di HACK. maka dari itu berterimakasih lah kepada hacker tersebut.
pesan dari saya, janganlah pernah untuk berputus asa dengan semua yang telah terjadi. Jadikan lah kejadian tersebut sebagai pembelajaran untuk dirimu.

~~~~~~~~SEMOGA SUKSES~~~~~~~~~~



Never Give Up for Everything, Because There is Nothing Impossible if We Want to Try It

2 komentar:

  1. gan .. kalo saya lupa security question gmana tuhh?? alamat email alternatif pun saya lupa!

    BalasHapus
  2. gan, apa harus di ganti bhasa ingGriz ? N apa alasanx

    BalasHapus